BANN Provinsi Banten Ikuti Jambore Ormas di Jayakarta Villa Anyer

sultannews.co.id
Rabu | 01:04 WIB Last Updated 2023-05-16T18:04:21Z

Serang, STN - Dewan Pimpinan Daerah Bandan Anti Narkoba Nasional (DPD BANN) Provinsi Banten mengikuti kegiatan Jambore Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten di Jayakarta Villa Anyer. 


Menurut Ketua DPD BANN Provinsi Banten, Hasan Ashari, Ia menilai bahwa acara ini sangat positif terutama dalam rangka peningkatan managemen, kontrol dan integritas antar ormas juga dengan pemerintah.


"Dengan adanya Kegiatan ini, terbangunnya komunikasi dan silaturahmi antara ormas dengan pemerintah," katanya, Selasa (16/5/23).


lanjut Hasan mengatakan, Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah terbinanya integritas dan menjunjung tinggi silaturahmi dan memfungsikan ormas dalam pemilu 2024.


"Untuk mengoptimalisasi ormas perlu adanya Index Kinerja Organisasi (IKO) yang mencakup Pelaksanaan, evaluasi, Demokrasidan desentralisasi," ucapnya.


Selain itu Hasan Berharap ormas dapat berkolaborasi dalam berbagai hal, diantaranya adalah ormas dapat ikut serta dalam hal pengadaan barang dan jasa pemerintah,dengan swakelola tipe III.


"Saya berharap pemerintah bisa Berkolaborasi dengan ormas, tentu saja ini bagi ormas yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, diantaranya Legitimasi, NPWP, Struktur, Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga, PKS, Manajerial keuangan dan diutamakan memiliki rencana keuangan yang sudah diaudit," katanya 


"Adapun Domain dari Index Kinerja Organisasi ini adalah Efektivitas, Efisiensi, Relevansi, Keberlanjutan dan Ketahanan Organisasi Masyarakat dan BANN Provinsi Banten dapat memenuhi itu," sambungnya.


Reporter: Suprani

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BANN Provinsi Banten Ikuti Jambore Ormas di Jayakarta Villa Anyer

Trending Now

Iklan