Aktivis P4 Kembali Gelar Aksi Unras, Ini Tuntutannya

sultannews.co.id
Rabu | 20:39 WIB Last Updated 2023-06-08T08:29:51Z

Pandeglang - Aktivis Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4) Kembali akan menggelar aksi Unjuk rasa pada tanggal 24 Mei.


Pada aksi tersebut, P4 menuntut KPK dan Polri segera Uji Forensik Dokumen-dokumen pemenang lelang Proyek di Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUMKMPP) Kabupaten Pandeglang.


Hal itu seperti dikatalan oleh Ketua Aktivis Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4), Arif Wahyudin bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus segera menangkap Oknum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang dan Oknum pengusaha pemenang lelang Proyek SIKM pengolahan Umbi Porang, serta Oknum ULP dan Oknum lainya yang terlibat di Program Mahkota Presiden RI (SIKM Umbi Porang).


"Kami kembali akan menggelar aksi besar besaran di depan Kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUMKMPP) Kabupaten Pandeglang, Kantor Dinas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pandeglang, dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Kantor Unit Pelayan ULP dan Kantor Inspektorat Kabupaten Pandeglang," katanya, Minggu (21/5/23).


Selain itu pihaknya juga telah sepakat akan turun ke jalan dengan jumlah massa ratusan Aktivis dan mendesak KPK dan Polri harus segera Uji Forensik Dokumen-dokumen pemenang lelang Proyek di DKUMKMPP Kabupaten Pandeglang.


"KPK dan Polri harus segera menangkap Oknum’ DPRD Kabupaten Pandeglang dan Oknum pengusaha pemenang lelang Proyek SIKM pengolahan Umbi Porang, serta Oknum ULP dan Oknum lainya yang terlibat di Program Mahkota Presiden RI (SIKM Umbi Porang),” jelasnya.


Sementara itu, Rinda selaku Koordinator Lapangan Korlap 2, Aktivis Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang P-4, Kepada awak media mengungkapkan bukan hanya diduga adanya jual beli Proyek SIKM pengolahan Umbi Porang, melainkan masih banyak seperti Pembangunan sentra IKM tahun 2019, Pembuatan Ruang ganti dan Toilet tahun 2019 dan beberapa Item yang kami duga kurangnya kajian yang berdampak mangkraknya bangunan tersebut oleh pihak Pemda Kabupaten Pandeglang.


"Maka dari itu kami dari Aktivis Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang P-4 meminta kepada KPK dan Polri Khususnya untuk mengusut tuntas dugaan temuan hasil investigasi kami di lapangan," tambahnya. [Handoko/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aktivis P4 Kembali Gelar Aksi Unras, Ini Tuntutannya

Trending Now

Iklan