Sukseskan Arus Mudik Idul Fitri 1443 H, Korem 064/MY Kerahkan Ratusan Personil Nakes

sultannews.co.id
Kamis | 18:14 WIB Last Updated 2023-04-13T11:14:21Z


Serang, STN - Jelang hari Raya Idul Fitri 1444 H Korem 064/Maulana Yusuf melalui Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) akan mengerahkan sebanyak 155 Tenaga kesehatan TNI AD untuk ditempatkan dipos atau unit team kesehatan dititik-titik tertentu. 


Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna didampingi Komandan Detasemen Kesehatan Letkol Ckm dr. Yugo Irianto, Sp. An., M dan Ka. Rumkit Kencana Mayor Ckm dr. Denny Suprapto, Sp.OT. menggelar Konfrensi Pers terkait penanganan arus mudik pada Kamis (14/04/2023) di halaman RS Kencana Kota Serang. 


Dalam konfrensi Pers nya, Danrem 064/MY menyampaikan, sesuai dengan Instruksi Presiden Korem 064/MY akan mengerahkan segenap personil tenaga kesehatannya yang ada, yang nantinya efektif dimulai pada H Min 7 hingga selesai melihat dinamika atau perkembangan yang ada. 


Pengerahan personil tersebut termasuk pada satuan-satuan yang ada, baik itu satuan dari Kopassus, Batalyon 320 dan lainnya, termasuk mahasiswa yang berasal dari Fakultas kedokteran dalam rangka mensukseskan arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 


Untuk itu, Danrem menyampaikan, agar nantinya kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, bila melintasi wilayah Banten, yang menuju arah Sumatera jangan khawatir bila ada yang mengalami Gangguan kesehatan dapat mendatangi pos-pos pelayanan kesehatan yang sudah ada pada titik-titik tertentu. 


Titik tertentu yang sudah dipersiapkan oleh Korem 064/MY selain pos atau titik tertentu yang diproritaskan atau dikhawatirkan rawan juga di siapkan pos-los di kantor Kodim dan Koramil yang letaknya dilintasi oleh pemudik. 


"Dalam rangka mensukseskan mudik lebaran ini, bilamana nantinya ada Masyarakat yang mempunyai keluhan terhadap kesehatannya tim kesehatan siap menerima, begitu juga bilamana ada masyarakat yang memerlukan penangan khusus RS Kencana siap menerima keluhan tersebut," ucapnya. 


Danrem menghimbau, agar para pemudik harus tetap menjaga kesehatannya, dan blkau mendoakan agar para pemudik senantiasa selalu sehat. 


"Masyarakat tidak perlu ragu bila ada yang perlu penangan silahkan datang kepada kami, kami siap membantu keluhan warga. Kami berdoa semoga masyarakat yang melaksanakan mudik tetap selalu dalam kondisi yang sehat Walafiat " pungkasnya. 


Reporter: Suprani 

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Arus Mudik Idul Fitri 1443 H, Korem 064/MY Kerahkan Ratusan Personil Nakes

Trending Now

Iklan