Soal Pemindahan Proyek SAB di Solear Tangerang, LSM GNR Akan Melayangkan Surat Ke DPPP

sultannews.co.id
Senin | 22:57 WIB Last Updated 2023-06-08T08:30:29Z


Tangerang, STN- Proyek Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) yang berlokasi di Kp. Cirendeu Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang Tangerang, Provinsi Banten. Patut di pertanyakan pasalnya pembangunan SAB saat ini telah berpindah lokasi.


Hal tersebut seperti dikatakan oleh Ketua bidang Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Nurani Rakyat (GNR) Kabupaten Tangerang, Syamsuddin bahwa terkait pembangunan SAB di Kp Cirendeu pihaknya akan melayangkan surat klarifikasi kepada Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang. 


"Kami akan melayangkan Ke DPPP Kabupaten Tangerang dan Camat Solear serta Kades Kareo terkait pembangunan SAB yang ada di Kp. Cirendeu," paparnya, Senin (24/4/23).


Masih kata Syamsuddin, Dimana kami menilai saat pemindahan lokasi pembangunan SAB itu apakah sudah sesuai SOPnya.


"Bukan hanya permasalahan pemindahan lokasi pembangunan SAB saja, akan tetapi saat pelaksanaan pembangunan SAB itu dilakukan diduga pada awal tahun 2023 padahal yang seharusnya itu 24 Oktober 2022," pungkasnya.


"Pembangunan SAB di Kp. Cirendeu yang menggunakan anggaran pada tahun 2022 namun di laksanakan di tahun 2023 apa meknisme ya sudah sesuai," sambungnya.


Dok. Tangkap layar lpse Kabupaten Tangerang. (ist)

Untuk diketahui dalam papan informasi Proyek pembangunan SAB tersebut yang berlokasi di Kp. Cirendeu (diduga di pindahkan ke Kp. Cirahong), sumber dananya melalui APBD Kabupaten Tangerang T.A 2022, sebesar Rp. 148.970.000,- (Seratus empat puluh delapan juta sembilan ratus tujuh puluh ribu rupiah), pelaksana pekerjaan oleh CV. Cahaya Kontraktor dan waktu pelaksanaan 24 Oktober 2022 s/d 7 Desember 2022. [Lek/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Pemindahan Proyek SAB di Solear Tangerang, LSM GNR Akan Melayangkan Surat Ke DPPP

Trending Now

Iklan