Respon Cepat Laporan Warga, Anggota Koramil 0602-03/Walantaka Buru Maling di Komplek TCP Ciruas

sultannews.co.id
Kamis | 10:48 WIB Last Updated 2023-04-13T03:51:45Z


Serang, STN - Anggota Koramil 0602-03/Walantaka Serda Budiman merespon cepat tanggapi informasi warga yang melaporkan adanya kejadian rumah warga yang nyaris menjadi korban pencurian pada Rabu, (11/04/2023) sekira pukul 21.30 wib. 


Irvan Ketua RT 004 menyebutkan, upaya pencurian tersebut terjadi di rumah warganya, Riska (32) yang berada Komplek Taman Ciruas Permai Blok P5/03 Kelurahan Pageragung Kecamatan Walantaka kota Serang. 


Dikabarkan kejadian bermula saat Riska penghuni rumah baru pulang, dan saat berada di dalam rumah. mendapati sosok tangan dari luar belakang rumahnya yang ingin membuka pintu Dapurnya. 


Namun dirasa karena terlanjur sudah ketahuan, pemilik tangan mengurungkan niatnya membuka pintu, dan langsung kabur melalui belakang rumahnya dengan cara memanjat tembok. 


Mengetahui hal ini, tak ingin pelaku lari jauh,  Riska langsung memberitahukan warga sekitar, tak lama kemudian wargapun berdatangan, bahkan terlihat ada yang membawa benda tajam dan tumpul, berupa parang, kayu dan pipa. 


Lokasi sekitar yang merupakan masih ada rumah yang belum dihuni yang diyakini diduga tempat pelaku bersembunyipun di kepung warga hingga sampai ke atap,Ujar irvan. 


Serda Budiman anggota Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka yang menerima laporan kejadian ini dari Irvan, saat berada di TKP bersama warga yang sudah lebih dulu berada diatas, dengan sigap, gagah berani dengan insting militernya mulai dari atas rumah, ke dalam, hingga plafon menyisir lokasi rumah-rumah kosong yang diduga tempat pelaku bersembunyi, namun tidak menemukan pelaku yang sebelumnya di kabarkan oleh warga kepadanya telah bersembunyi.  


Diketahui, rumah nomor 05 yang berselang satu rumah dari rumah Riska jendela bagian depan tidak terkunci, begitu juga jendela bagian belakangnya, disana terlihat ada Hebel yang berdiri sebagai alat bantu untuk naik. 


Menurut informasi dari Irvan,  beberapa waktu lalu warganya ini juga rumahnya sudah pernah dimasukin maling, sejumlah barang-barang berharga miliknya berhasil digondol maling. 


Warga menduga, bahwa sepertinya rumahnya ini sudah menjadi Target dan incaran maling.Ucap warga yang enggan menyebutkan namanya. 


Kepada awak media, Budiman mengatakan dan menghimbau, warga agar tetap waspada dan lebih berhati-hati lagi bila meninggalkan rumah. 


"Periksa dengan benar apakah pintu rumah sudah terkunci dengan baik dan benar, apalagi saat meninggalkan rumah dalam waktu lama, seperti saat ini menjelang Lebaran, warga akan banyak pergi mudik," pungkasnya. 


"Hingga larut malam, pelaku masih juga belum ditemukan, yang kemungkinan diduga sudah kabur dan luput dari kepungan warga," sambungnya.


Sementara Ketua RT 004 Rusdan mengatakan bahwa untuk warga agar lebih mengaktifkankan Siskamling di wilayahnya masing-masing. 


"Saya himbau kepada para rekan-rekan ketua RT agar lebih mengaktifkan Siskamling diwilayahnya masing-masing," pintanya.


"Kami para pengurus dilingkungan RW 005 Pageragung sangat mengharapkan agar wilayah kami ada dilakukan patroli dari pihak kepolisian setempat, agar warga masyarakat bisa lebib nyaman," tambahnya. 


Masih kata Rusdan, bulan yang lalu kurang dari sebulan warga TCP berturut-turut telah kehilangan motor dari dalam rumah. 


"Artinya, para pelaku ini sudah sangat berani, atau nekat, tidak takut pada petugas dan hukum yang kita khawatirkan adalah nantinya warga akan bertindak sendiri, h&terhadap pelaku atau kepada orang-orang yang dicurigai", Tandasnya. 


Reporter : Suprani

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat Laporan Warga, Anggota Koramil 0602-03/Walantaka Buru Maling di Komplek TCP Ciruas

Trending Now

Iklan