Raker di Bulan Ramadan, Ketua PEKAT IB DPW Banten: Pengurus PEKAT IB Harus Berkontribusi Terhadap Bangsa dan Negara

sultannews.co.id
Minggu | 22:18 WIB Last Updated 2023-04-09T15:18:31Z


Serang, STN - Parameter keberhasilan sebuah organisasi ditentukan oleh banyak faktor, mulai dari faktor sumber daya manusia, sumber daya organisasi, sampai ketersediaan sumber daya lain yang berasal dari dalam maupun luar organisasi.  


Dimomen bulan yang penuh berkah ini (Ramadan-red) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu (IB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten mengadakan Rapat Kerja (Raker) sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus bertempat di lingkungan Bhayangkara Cipocok jaya Kota Serang


Ketua DPW PEKAT IB Provinsi Banten Dr. H.Suherna mengatakan bahwa rapat kerja pada malam ke 17 di bulan ramadhan ini untuk lebih mengedepankan makna dari sebuah organisasi yang akan tumbuh dan berkembang penuh keberkahan selaras dengan Pancasila khususnya sila pertama dan ketiga.


"Organisasi PEKAT - IB Provinsi Banten tumbuh dan berkembang sangat dipengaruhi oleh banyak hal. Pengaruh internal maupun pengaruh eksternal. Mulai dari pengaruh positif maupun pengaruh negatif dari dalam dan luar lingkungan, organisasi ini tumbuh dan berkembang layaknya seorang manusia, Tumbuh membutuhkan pikiran, waktu, tenaga, dan sumber kebutuhan organisasi lainnya," Ujarnya, Minggu (9/4/23).


Masih kata Suherna sebagai ketua PEKAT IB DPW Provinsi Banten pada acara rapat kerja ini menegaskan kepada seluruh jajaran Pekat IB harus berkontribusi terhadap Bangsa dan Negara.


"Sangat diharapkan apa yang menjadi isu yang terjadi di wilayah kerja masing masing pengurus, dapat menjadikan lebih dewasa dalam menyikapi sebuah persoalan, Peribahasa mengatakan semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang meniupnya, dan Berkontribusi terhadap bangsa dan negara," Pintanya. 


"Kita sebagai ormas yang bertujuan mendukung pemerintah dalam memberikan rasa aman pada seluruh masyarakat Indonesia dalam meningkatkan wawasan kebangsaan kesadaran bela negara dalam menjaga keutuhan NKRI," Imbuhnya.


Reporter: Suprani | Editor: Zami

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raker di Bulan Ramadan, Ketua PEKAT IB DPW Banten: Pengurus PEKAT IB Harus Berkontribusi Terhadap Bangsa dan Negara

Trending Now

Iklan