Persiapan Pemilihan Rektor Untirta, Ini Harapan Warga Provinsi Banten

sultannews.co.id
Selasa | 16:26 WIB Last Updated 2023-04-04T09:32:51Z
Dok. Sekjend DPN Solmet Kamaludin. ist


Serang, STN - Warga Masyarakat Provinsi Banten berharap agar Unversitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dipimpin oleh tokoh yang memiliki Track Record yang baik dan terpuji di masyarakat. 


Hal ini seperti disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Ormas DPN Solidaritas Merah Putih (SOLMET) sekaligus Aktivis Senior di Provinsi Banten Kamaludin.S.E, Menurut Kamal, Untirta harus tetap menjadi Perguruan Tinggi Negeri Kebanggaan Warga Banten yang Pemimpinnya bersih dari KKN dan unsur unsur tercela lainnya. 


"Kita berharap Rektor Untirta kedepan selain memenuhi persyaratan akademis , juga memiliki track record yang baik Dimata masyarakat. 

Jangan sampai tokoh yang pernah terseret dalam kasus korupsi , kasus asusila atau Tokoh yang serakah dalam organisasi sehingga memanfaatkan organisasi itu untuk kepentingan pribadinya kemudian terpilih, ini tidak boleh terjadi. Karena berbahaya untuk masa depan Untirta,"ujarnya saat disela buka berbuka puasa di besekem DPW SOLMET Banten di bilangan Cipocok kota Serang, Senin (4/4/23).


Ditambahkannya Untirta harus dipimpin oleh seorang akademisi yang konsen mengurus pendidikan. 


"Bukan oleh orang yang serakah, semua organisasi dipegang tapi tidak memberikan manfaat untuk Kampus Untirta,"sambungnya.


Dok. Wahyudin Syafei.ist

Sementara itu senada juga disampaikan oleh Direktur Eksekutif Banten Barometer, Wahyudin Syafei, menurutnya Rektor Untirta kedepan disamping harus cerdas dan mumpuni juga memiliki inovasi untuk kemajuan Perguruan Tinggi Negeri Kebanggaan Warga Banten tersebut. 


"Kalau saya berharap Rektor Untirta kedepan adalah seorang tokoh muda, yang dari awal lebih konsen berkiprah dibidang Akademis , agar mampu dan fokus memajukan Kampus Negeri kebanggaan orang Banten ini,"pungkasnya.


"Jangan sampai nama Untirta buruk karena ikut terseret oleh perilaku buruk pimpinanannya. Baik dalam kasus KKN, asusila dan perilaku tidak terpuji lainnya,"sambungnya.


Reporter: Suprani

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapan Pemilihan Rektor Untirta, Ini Harapan Warga Provinsi Banten

Trending Now

Iklan