Pererat Silaturahmi, DPD Granat Banten Gelar Buka Puasa Bersama di Serpong Tangerang

sultannews.co.id
Minggu | 13:10 WIB Last Updated 2023-04-16T06:10:52Z


Tangerang, STN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Provinsi Banten menggelar Buka bersama di Telaga Seafood BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 15 Maret 2023.


Ketua DPD Granat Banten Budi Tjoanda menjelaskan, kegiatan buka bersama ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan pengenalan antar pengurus yang baru dilakukan pelantikan, sekaligus untuk mempersiapkan Rapat Kerja (Raker) yang akan digelar pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


"Jadi Granat harus mempunyai tujuan yang jelas, makannya kita harapkan temen-temen yang sudah dilantikpun harus mempersiapkan satu tugasnya masing-masing sesuai dengan bidang masing-masing. Mereka mempersiapkan progres mereka jangka pendek,menengah maupun jangka panjang," ujarnya.


Masih kata Budi, sebelum terjun sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat, seluruh pengurus Granat akan dilakukan Trening Of Trainer (TOT) terlebih dahulu untuk dibekali tata cara bagaimana mengedukasi yang baik kepada masyarakat tentang bahaya penyalagunaan narkotika.


"Sehingga nanti, bukan hanya Ketua, Wakil dan Sekretaris saja yang menyampaikan sosialisasi dan penyuluhan terhadap narkoba, tetapi harapan kami seluruh pengurus harus siap untuk memberikan edukasi kepada masyarakat," katanya.


Budi menerangkan, setelah semua pengurus sudah dilakukan TOT, mereka akan diterjunkan untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya penyalagunaan narkoba kepada seluruh lapisan elemen masyarakat di wilayah Provinsi Banten, mulai dari masyarakat umum, anak sekolah, mahasiswa, para Aparatul Sipil Negara (ASN) di institusi pemerintahan, Kepolisian dan institusi lainnya.


"Dengan harapan agar kedepan terciptanya Provinsi Banten bersih dari penyalahgunaan narkoba, terlebih dari para kalangan pejabatnya," terang Budi.


Budi menambahkan, adapun program kerja lainnya dalam waktu dekat ini akan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dengan melakukan deklarasi anti narkoba bersama seluruh lapisan masyarakat Banten.


"Kita targetkan 3 ribu sampai 3 ribu orang mengikuti peringatan HANI yang akan digelar di salah-satu kampus di Kota Serang, untuk bersama-sama mendeklarasikan bahwa Banten adalah bersih dari penyalagunaan narkoba," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Dewan penasehat DPD Granat Banten, Dr. H. Suherna , SP.MSi yang juga sebagai Wakil Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa, yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan mendukung semua Program kerja dari DPD Granat Banten dalam rangka melakukan upaya pemberantasan Narkoba di Provinsi Banten. 


Menurutnya, pemberantasan Narkoba membutuhkan upaya serius dari semua pihak karena menyangkut nasib bangsa kedepan terutama masyarakat di Provinsi Banten. 


"Narkoba merupakan salah satu musuh utama bangsa ini, karena berpotensi menghancurkan bangsa dan generasi muda. 

Oleh karena itu , saya mendukung semua Program dari DPD Granat Banten dalam upaya pemberantasan penyakit masyarakat ini. Karena itu sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat serta upaya serius harus dilakukan dalam pemberantasan Narkoba di Provinsi Banten ini."tegasnya. [Red/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pererat Silaturahmi, DPD Granat Banten Gelar Buka Puasa Bersama di Serpong Tangerang

Trending Now

Iklan