Pemuda Asal Banten Jadi Imam Besar di Masjid Dubai, Begini Kisahnya!

sultannews.co.id
Selasa | 02:04 WIB Last Updated 2023-04-10T19:05:34Z

Lebak, STN - Kisah membanggakan dari seorang pemuda bernama Asep Ismatullah putra asli dari Kampung Panyandungan, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.


Asep Ismatullah merupakan pemuda asli Lebak yang menjadi imam besar di Masjid Al-Akhyar, Dubai, Uni Emirat Arab.


Anak kelima dari tujuh bersaudara itu sudah enam tahun jadi imam besar di sana. Asep adalah lulusan pondok pesantren di Bogor dan lolos seleksi imam besar.

Kariernya menjadi imam besar berawal dari panggilan mengaji di Jakarta. Asep pun lulus seleksi menjadi Imam Masjid Al Akhyar Dubai. 


Sementara sang ibu mengaku bangga, namun ingin putranya itu biasa-biasa saja dan tidak viral seperti saat ini. Dirinya khawatir anaknya terkena ain atau penyakit mata yang berdampak terhadap kesombongan dan ria.


"Bangga jelas bangga, tapi kami maunya ya biasa-biasa saja (jangan viral, red). Takut nanti kena penyakit ain," ujar Mamnu'ah ibunda Asep Ismatullah, Minggu (9/4/23).


Sementara Abdul Basit, kakak kandung Asep, mengatakan saat itu dirinya dan sang adik diminta ikut seleksi menjadi imam masjid di Dubai. Dia gagal, namun Asep lulus untuk menjadi imam masjid tersebut.


"Saat itu ada undangan untuk pengajian umrah dan dapat informasi tes jadi imam besar di Dubai. Saya gagal, tapi Asep lulus," katanya.


"Dia (Asep) alhamdulillah sudah jadi imam, sudah enam tahun," Sambungnya.


Sumber: Okezone.com

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Asal Banten Jadi Imam Besar di Masjid Dubai, Begini Kisahnya!

Trending Now

Iklan