Pasca Yana Mulyana Ditangkap KPK, Netizen: Istri Ridwan Kamil "Si CINTA" Next Walikota Bandung

sultannews.co.id
Rabu | 17:18 WIB Last Updated 2023-05-20T08:16:31Z
Dok. Atalia Praratya (kiri), Ridwan Kamil (kanan). ist

Bandung, STN - Baru-baru ini ramai di media sosial terkait istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia Praratya yang disebut-sebut berpotensi kuat menjadi Walikota Bandung. Perbincangan tersebut seperti terekam di kanal Twitter yang ramai setelah Walikota Bandung, Yana Mulyana ditangkap KPK.


Perbincangan tersebut bermula ketika akun @DemokrasiMartir membagikan cuitan yang berjudul Si Cinta Next Walikota. 


Dalam cuitannya tersebut, perebutan kursi nomor satu di Kota Kembang menjadi pasar bebas lantaran tidak adanya petahana.


"Situasi ini jadi sangat menguntungkan bagi Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya sebab tak ada lawan kuat menuju kursi nomor satu di Kota Bandung," cuit akun @DemokrasiMartir dikutip Rabu (18/4/23).


Secara polularitas, lanjut akun tersebut, Atalia Praratya dinilai sudah sangat terkenal. Istri Walikota Bandung yang kini jadi Istri Gubernur Jawa Barat. Bisa dipastikan seluruh warga Bandung kenal dengan sosoknya. Atalia, kerap tampil anggun dan menawan mendingi Ridwan Kamil.


"Lalu, dari sisi elektabilitas, Si CINTA rupa rupanya mendulang di posisi tertinggi dalam Survei Bursa Walikota Bandung 2024. Berdasarkan survei, Si CINTA menempati posisi teratas diangka 29,50 persen, angka ini mengalahkan YANA MULYANA pada saat survei digelar Februari lalu," cuitnya lagi.


Namun nampaknya respon publik cukup beragam. Akun @arifhamdan mengomentari isu tersebut dengan nada santai namun seperti mendukung.


"Bandung harus revolusi mental, seperti dipimpin Ridwan Kamil. Kepemimpinan istrinya tidak akan jauh dari Ridwan Kamil. Cocok ini," cuitnya.


Berbeda dengan Arif, akun @raisaaazizah justru melihatnya dengan berbeda. Menurutnya tidak cocok jika Istri Ridwan Kamil maju sebagai Walikota Bandung sementara Ridwan Kamil maju juga di Jawa Barat.


"Logikanya gini aja kalau si Cinta nyalon, itu pasti akan membunuh karir politik Kang Emil. Kang Emil pasti akan dituduh bla bla bla. Sedangkan Kang Emil pribadi masih banyak agenda politiknya. Jadi gak bakalan ini kejadian, setidaknya dalam waktu dekat," ungkapnya.


Reporter: Ahmad Syafaat

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Yana Mulyana Ditangkap KPK, Netizen: Istri Ridwan Kamil "Si CINTA" Next Walikota Bandung

Trending Now

Iklan