Modus Jual Motor, Warga Tangerang Tipu Puluhan Juta

sultannews.co.id
Kamis | 13:05 WIB Last Updated 2023-04-06T06:05:56Z


Lamtim, STN - Modus Menawarkan Sepedah Motor, Seorang penipu ditangkap Unit Reskrim Polsek Waway Karya Lampung Timur. 


Kapolres Lampung timur AKBP M Rizal Muchtar didampingi Kapolsek waway karya AKP catur membenarkan penangkapan tersengka tindak pidana penipuan dan penggelapan, tersangkanya bernisial AT (41) yang merupakan warga tangeerang, Provinsi Banten.


Peristiwa tersebut terjadi saat korban WO (36) warga Kecamatan Waway Karya bertemu tersangka pada Minggu (15/1/23) sekira pukul 17.32 Wib.


Dari pertemuan tersebut, tersangka Menawarkan lima unit sepedah motor kepada korban. setelah menyepakati harga, korban menitipkan uangnya dengan cara mentransfer ke nomor rekening tersangka.


"Tersangka berjanji akan berjanji akan mengantarkan lima unit sepedah motor ke alamat korban dengan batas waktu satu minggu setelah pembayaran," ujar Kapolsek, Selasa (4/4/23).


Namun, meskipun korban dan tersangka sudah saling mengenal dan berkomunikasi, tersangka hanya memberikan janji-janji dan tidak pernah mengirimkan sepedah motor tersebut.


"Atas kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 29. 100. 000 Juta,"imbuh AKP Catur.


Mendapatkan laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Waway Karya langsung melakukan penyelidikan, Team Tekab 308 Polsek Waway Karya dibantu anggota Polsek Rajeg Tangerang akhirnya berhasil menangkap tersangka dirumahnya.


Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh lembar bukti transfer pembayaraan, satu buku tabungan Bank BCA atas Nama AT.


Untuk saat ini tersangka berikut barang bukti, diamankan di Polsek Waway Karya guna pemeriksaan lebih lanjut.


"Tersangka dijerat pasal 372 Jo pasal 378 KHUPidana tentang penipuan dan atau pengelapan dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara,"pungkasnya.


Reporter: Inda Adi Praja  

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Modus Jual Motor, Warga Tangerang Tipu Puluhan Juta

Trending Now

Iklan