GP Ansor Kabupaten Pesawaran Lampung Siapkan Posko Mudik Lebaran 2023

sultannews.co.id
Selasa | 21:45 WIB Last Updated 2023-04-18T14:59:36Z


Lampung, STN - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pesawaran membuka posko mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023.


Posko mudik tersebut didirikan di jalan Ahmad Yani Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran tepat nya di seberang jalan Gerbang Musium Transmigrasi Lampung. 


Ketua GP Ansor Pesawaran Ahmad Jazuli mengatakan Posko ini sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat melalui GP Ansor, dalam membantu pemerintah melayani pemudik yang jumlahnya terus meningkat di setiap tahun.


"Bagi para pemudik yang melintas di kawasan posko ini agar bisa memanfaatkan dengan mampir untuk beristirahat apabila mengalami kelelahan dalam perjalanan. 


Insyaallah pelayanan yang sederhana ini bisa dirasakan oleh masyarakat, kami juga menyiapkan layanan pijat refleksi, obat obatan, tempat tidur dan lain lain yang mana semua itu gratis untuk para pemudik," ujar Jazuli yang juga sebagai koordinator TAPM P3MD Pesawaran, Selasa (18/4/2023). 


Kemudian Jazuli juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin serta menerapkan protokol kesehatan selama mudik ini.


"Mari kita bekerjasama saling bahu membahu dalam membantu pemerintah agar mudik ini tidak menjadi kluster baru, dan mudah mudahan semua bentuk penyakit di NKRI segera sirna," jelasnya.


Sementara Koordinator Posko Mudik, Azwan mengatakan bahwa pendirian Posko Mudik ini sudah menjadi rutinitas tahunan GP Ansor dan Banser ketika menghadapi Idhul Fitri sekaligus bertujuan untuk menyebarkan Islam ahlussunah wal jamaah annahdliyyah khususnya dikalangan pemuda. 


"Para PAC dan Satkoryon Banser se-Kabupaten Pesawaran ini kami jadwalkan untuk berjaga di posko mudik, jadi setiap hari nya yang berjaga itu personil nya berbeda beda sesuai dengan jadwal yang telah kami tetapkan,bagi masyarakat manfaatkan posko ini," katanya.


Posko Mudik di resmikan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pesawaran dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gedong Tataan, PAC Way Lima, PAC Way Khilau, PAC Negeri Katon, PAC Tegineneng dan PAC Kedondong Serta diikuti oleh para Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser. 


Reporter: Khoirul Fajri

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GP Ansor Kabupaten Pesawaran Lampung Siapkan Posko Mudik Lebaran 2023

Trending Now

Iklan