Diduga Oknum Kasipenkum Kejati Banten Hina Profesi Wartawan, Sekretaris IWO-I Banten: Saya Sangat Menyayangkan Sekali Sikap Arogansi Oknum Tersebut

sultannews.co.id
Kamis | 12:29 WIB Last Updated 2023-04-06T05:29:54Z


Serang, STN - Sekretaris Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Banten Wahyudin mendukung Aksi demo yang rencana akan dilakukan oleh Wartawan Se- Provinsi Banten terkait sikap arogansi dan temperamen yang Diduga dilakukan oleh Oknum Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi Banten Ivan Hebron Siahaan terhadap salah satu wartawan. 


Menurutnya, sikap arogan dan temperamen tersebut tidak layak dilakukan oleh seorang pejabat penegak hukum apalagi sampai bernada penghinaan terhadap seseorang yang berprofesi wartawan. 


"Saya sangat mengecam dan menyayangkan sikap arogan dan temperamen yang ditunjukan oleh oknum aparat penegak hukum di Kejaksaan tinggi Banten tersebut. Apalagi bernada penghinaan terhadap seseorang yang berprofesi wartawan. Oleh karena itu kami sangat mendukung aksi yang akan dilakukan teman teman wartawan di Banten ini." Ujarnya, Kamis (6/4/23 ). 


Masih kata Wahyudin, Jika dibiarkan khawatir menjadi preseden buruk , betapa seorang pejabat dari institusi penegak hukum yang seharusnya familiar terhadap wartawan, malah menunjukan sikap tidak bersahabat bahkan cenderung mengancam dan temperamen. 


"Jabatan Kasipenkum harusnya mampu bersinergi dengan kalangan media dan jurnalis dalam rangka penegakan hukum , bukan malah tidak bersahabat , temperamen bahkan mengeluarkan kata bernada penghinaan dan ancaman, ini tidak boleh terjadi lagi." tegasnya. 


Seperti diberitakan sebelumnya, sikap arogan dan temperamen yang diduga dilakukan oleh Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Banten Ivan Hebron Siahaan, dengan mengeluarkan kata kata kotor yang tidak seharusnya diucapkan oleh seorang oknum berpendidikan tinggi.


"Kata kata kotor dari mulut pejabat Kejati Banten itu mengatakan Kucing Kurap, melecehkan wartawan tidak bermutu hingga mengancam akan melempar wartawan dengan asbak rokok,"jelasnya.


"Bagaimana nasib penegakan hukum di Kejati Banten bilamana oknum pejabatnya, arogan, berkata kotor dan serta suka mengancam, tidak menghargai hak profesi wartawan yang telah terundang dan tertuang dalam aturan dan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia,"sambungnya.


Untuk diketahui akibat sikap arogan yang diduga dilakukan oleh Kasipenkum Kejati Banten berencana Wartawan Se- Provinsi Banten akan melakukan aksi unjuk rasa bentuk keprihatinan atas menyikapi hal tersebut.


Mereka berpendapat Sikap dan ucapan oknum petinggi di Kejaksaan tinggi Banten itu telah melukai dan mencederai Profesi Wartawan.


Reporter: Suhendi | Editor: Zami

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Oknum Kasipenkum Kejati Banten Hina Profesi Wartawan, Sekretaris IWO-I Banten: Saya Sangat Menyayangkan Sekali Sikap Arogansi Oknum Tersebut

Trending Now

Iklan