Upaya Membangun Kebersamaan, Koperasi Wahana Transportasi Tunjung Teja Telah Dibentuk

sultannews.co.id
Minggu | 19:13 WIB Last Updated 2023-03-05T12:17:19Z
Dok. Saat Pembentukan Koperasi Wahana Transportasi Tunjung Teja Difasilitasi oleh Sekmat Tunjung Teja. Ist

Kab. Serang, STN - Didasari atas upaya membangun kebersamaan dalam mengatasi berbagai kendala yang sering dialami para Sopir Angkutan Petir dan Tunjung Teja. 

Maka Para sopir berkumpul, bermusyawarah dan bersepakat untuk membentuk Koperasi Wahana Transportasi Tunjung Teja pada, Sabtu (4/3/23). 

Musyawarah yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tunjung Teja , Kabupaten Serang tersebut , difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Tunjung Teja melalui Sekretaris Kecamatan Tunjung Teja , Nahril Ulum, SE. 

Menurut Panitia Pembentukan Koperasi, Endang Hermawan, Pembentukan Koperasi Wahana Transportasi Tunjung Teja ini bertujuan untuk membangun kebersamaan para sopir dalam mengatasi berbagai kendala dan persoalan yang kerap dialami para sopir, baik yang terjadi di lapangan maupun terkait kendala keuangan saat mengurus perizinan kendaraan maupun terkait kordinasi dengan pihak pemerintah yang mengurusi bidang Angkutan umum.

Sehingga dengan adanya Koperasi ini, diharapkan para sopir bisa mengatasi nya dengan semangat kebersamaan.

"Kita membentuk Koperasi Sopir Angkutan ini dalam rangka membangun kebersamaan, untuk mengatasi berbagai persoalan yang dialami para sopir angkutan, baik terkait persoalan di lapangan maupun dalam hal kordinasi dengan pihak pemerintah. Oleh karena itu kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Sekmat Tunjung yang telah memfasilitasi kami malam ini." Ucap Endang. 

Ditempat yang sama , Nahril Ulum, SE. Sekretaris Kecamatan Tunjung Teja , menyambut baik terbentuknya Koperasi para Sopir Angkutan Umum Tunjung Teja tersebut. 

Menurutnya, Pihak Kecamatan Tunjung Teja memfasilitasi acara pembentukan Koperasi ini, sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para warga nya yang berprofesi sebagai sopir. 
Iya berharap dengan terbentuknya Koperasi ini, Para sopir bisa meningkatkan kebersamaan dan kesejahteraan anggotanya.

"kami berharap agar para sopir segera berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi Kabupaten Serang, agar Badan hukum Koperasi ini bisa segera terbit. Insya Allah saya siap membantu mengkoordinasikannya." Tambahnya. 

Dalam acara tersebut diputuskan 3 orang Sopir menjadi pengurus inti Koperasi yaitu, KetuaAndri Ilhamsyah, Sekretaris Haryadi dan Bendahara Ucu Syamsudin. 

Hadir dalam Acara tersebut Para Sopir angkutan dari Tunjung Teja dan Petir serta beberapa perwakilan dari Pemerintah dan swasta (Ormas, LSM dan Media). 

Koresponden: Suprani
iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Membangun Kebersamaan, Koperasi Wahana Transportasi Tunjung Teja Telah Dibentuk

Trending Now

Iklan