Puluhan Pimpinan Regu Di Kecamatan Way Khilau Digembleng Dalam Acara Kegiatan Dianpinru 2023

sultannews.co.id
Minggu | 11:23 WIB Last Updated 2023-03-05T04:25:49Z

 

Dok. Kegiatan Dianpinru Tingkat SD/MI Se-kecamatan Way Khilau Lampung. (ist)


Lampung, STN - Latihan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) Anak-anak Pramuka Penggalang tingkat Sekolah Dasar dan MI di Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Dibuka langsung oleh Ketua Kwarran Kecamatan Way Khilau, Joharsah S.Pd.I.


Hadir dalam kegiatan, Ketua Kwarran Kecamatan Way Khilau, Ketua harian, Waka 1, Waka 2, Sekretaris Kwarran, Para Pembina, ketua DKR dan Anggota, Serta Anak-anak Penggalang Peserta Latihan dari 27 Sekolahan, Baik SD maupun MI.


Dalam sambutannya Ketua Kegiatan Dianpinru, Kwarran menyampaikan bahwa Kegiatan ini Merupakan salah satu dari bagian menanamkan ilmu pramuka.


"Kegiatan Dianpinru ini menanamkan ilmu pramuka kepada adik-adik penggalang khusus nya kepada pimpinan regu, Dengan tujuan setelah pimpinan regu mengikuti Gladian Pimpinan Regu, diharapkan adik pramuka penggalang dapat meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan."ujar Ketua Kwarran saat Membuka Kegiatan Dian Pinru yang dilaksanakan di lapangan sekolah Mts Hayatul Muttaqin di Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau, Sabtu (4/3/23).


Selanjutnya, Ketua Kwarran juga memberikan Afresiasi atas Antusias dari Anak-anak Penggalang dari Seluruh Sekolah Dasar dan MI se Kecamatan Way Khilau yang telah Menghadiri Kegiatan Dian Pinru.


"Saya Yakin Adik-adik yang sudah hadir ini Pramukanya tidak setengah-Setengah, tetapi sudah sudah sepenuhnya mencintai Pramuka. Jadi Silahkan berlatih dengan sungguh-sungguh, karna kita tidak tahu dengan Nasib kita kedepan, tidak menutup kemungkinan diantara adik-adik ini nantinya ada yang Menjadi TNI dan lain sebagainya, Pesan saya teruslah berlatih dan belajar." Pesannya.


Sementara itu senada juga dikatakan oleh Wakil ketua dua Kecamatan Way Khilau, Suhaibi Ia mengatakan bahwa Kegiatan hari ini adalah Latihan Dian Pinru, yang di ikuti oleh 20 Sekolah Dasar(SD) dan 7 Sekolahan MI Sekecamatan Way Khilau, Kegiatan ini diambil dari perwakilan masing-masing lini depan di masing-masing sekolahan yakni 2 Putra dan 2 Putri. yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan Kegiatan Pramuka serta menghidupkan Kembali Kegiatan Pramuka Di Kecamatan Way Khilau yang selama ini Vakum.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa Menumbuhkan rasa disiplin dari Adik-adik kita yang ada di Way Khilau, Khususnya Penggalang. "kata Suhaibi Selaku Waka dua bagian Binawasa yang didampingi oleh Ketua harian Kwarran Way Khilau yang Akrab dipanggil Kakak Pulung, Saat diwawancarai oleh Pewarta disela-sela Kegiatan.


Reporter: Khoirul Fajri 

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Pimpinan Regu Di Kecamatan Way Khilau Digembleng Dalam Acara Kegiatan Dianpinru 2023

Trending Now

Iklan