Dalam Sehari, 2 Motor Milik Warga Perumahan TCP Raib Digondol Maling

sultannews.co.id
Jumat | 20:48 WIB Last Updated 2023-03-17T14:07:16Z
Dok. Ilustrasi. (ist)

Serang, STN - Belum hilang ingatan warga Perumahan Taman Ciruas Permai (TCP) di lingkungan RW 005 atas hilangnya beberapa unit sepeda motor milik warga beberapa minggu lalu. 


kini kembali terulang lagi pencurian sepeda motor di Lingkungan Taman Ciruas Permai RW 005 Kelurahan Pageragung Kecamatan Walantaka, sepertinya menjadi langganan bagi para pelaku pencurian motor. 


Bagaimana tidak, sebelumnya dua kali berturut-turut dalam waktu yang relatif dekat, tujuh unit sepeda motor warga telah raib di gasak maling. 


Kali ini, Terjadi kembali pada Jumat (17/3/23), 2 unit sepeda motor milik warga TCP dilaporkan kembali telah hilang digondol maling. 


Menurut keterangan dari ketua RT 005 lingkungan Blok O Syaiful menyampaikan kepada awak media, dua warganya yang kehilangan sepeda motor masing-masing adalah Rif pemilik motor jenis Scoopy warga Blok O.3/ 20, kemudian Man warga Blok O.7 No 01 dengan jenis motor Vario.


"Sekitar pukul. 06:00 pagi, saya menerima laporan adanya warga yang kehilangan motor dua unit sekaligus. Perkiraan para pelaku beraksi sekitar subuh sekira jam setengah 4 atau lebih,"Ujarnya, Jum'at (17/3/23)


Senada juga dikatakan oleh Ivan selaku Ketua RT 004 lingkungan Blok P kepada awak media ia menyebutkan bahwa dalam waktu yang relatif dekat ini, sudah ada sembilan unit sepeda motor warga yang telah hilang dilingkungan RW 005 TCP ini. 


"Waktunya sangat berdekatan,  dalam waktu kurang dari dua bulan ini sudah sembilan unit sepeda motor warga yang hilang" ungkapnya. 


"Aksi pelaku juga pada malam-malam tertentu,  yakni malam Rabu dan malam Jumat,"sambungnya. 


Untuk Mengantisipasi kejadian serupa, dan aksi pelaku kejahatan lain, pengurus lingkungan berencana akan mengaktifkan petugas ronda, dan akan membuat portal di tiap-tiap akses jalan masuk dan keluar lintas batas antara lingkungan Taman Ciruas Permai dengan wilayah lainnya. 


Pengurus lingkungan RW 005 kembali menghimbau dengan tegas warganya agar selalu waspada dengan orang asing yang gelagatnya dicurigai, terutama pada jam-jam tertentu saat situasi lingkungan sepi. 


Tempat-tempat tongkrongan yang ada juga tak luput dari atensi pengurus lingkungan,  akan ditertibkan pada jam-jam tertentu.


Reporter: Suprani

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Sehari, 2 Motor Milik Warga Perumahan TCP Raib Digondol Maling

Trending Now

Iklan