Waketum Kadin Indonesia Meminta Jokowi Evaluasi Pj Gubernur Banten Al Muktabar

sultannews.co.id
Selasa | 16:26 WIB Last Updated 2023-02-15T18:51:43Z
Dok. Mulyadi Jayabaya saat memberikan sambutan pada perayaan satu abad Nahdlatul Ulama di sekretariat PCNU Lebak di Jalan Maulana Hasanudin Kalanganyar. (ist)


STN, Banten | Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Mulyadi Jayabaya (JB) menyebut Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar tidak bisa bekerja.


Seperti di lansir dari Radar Banten Menurutnya kinerja Al Muktabar dinilai lebih buruk dari mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.


“Kinerja Pj Gubernur Banten Al Muktabar lebih buruk dari Wahidin Halim. Pj Gubernur tidak bisa kerja apa-apa,” kata JB saat menghadiri perayaan satu abad Nahdlatul Ulama di sekretariat PCNU Lebak di & Alan Maulana Hasanudin Kalanganyar, Selasa (7/2/23).


Menurut mantan Bupati Lebak ini, Semenjak dilantik sebagai Pj Gubernur Banten awal 2022 lalu, Al Muktabar dinilai tidak bisa berbuat apa-apa dalam proses pembangunan di Banten. Dimana, tidak ada perubahan signifikan yang dirasakan di Banten dalam tata kelola birokrasi maupun untuk masyarakat, seperti kerusakan ruas jalan nasional yang ada di Kabupaten Lebak maupun para petani dalam upaya mendukung lahan pertanian pangan berkelanjuran (LP2B).


“Koordinasi dengan kabupaten kota di Banten pun buruk. Karena itu perlu dievaluasi kinerja Pj Gubernur Banten,” katanya.


JB mengatakan, sebagai seorang birokrat dengan jabatan tertinggi Sekda Banten, Al Muktabar paham apa yang mesti dilakukan sebagai Pj Gubernur dalam membangun Banten. Lantaran, tugas seorang Pj Gubernur memastikan roda pemerintahan di Pemprov Banten berjalan baik hingga gelaran Pilkada Banten 2024 nanti.


“Pj Gubernur ini kan seorang birokrat, mestinya paham apa yang mesti dikerjakan terlebih dahulu. Tapi, mana bukti kinerjanya?,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.


Ia mengaku kerap mendapat keluhan dari para ASN terkait tidak jalannya reformasi birokrasi di Pemprov Banten.


“Belum lagi soal ngurusin PPDB tingkat SMA Negeri saja tidak bisa. Karena itu, saya minta kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk mengevaluasi jabatan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten,” katanya.


Penilaian tidak bisa bekerja terhadap Al Muktabar, kata JB, bukan karena jelang tahun politik 2024 dimana salah satunya akan berlangsung pelaksanaan pemilihan Gubernur Banten.


“Saya tidak minat jadi Gubernur. Memang banyak yang minta saya jadi Gubernur. Saya mau jadi panglima Sadaqah saja,” tegasnya.


Sampai berita ini di terbitkan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar belum dapat di Konfirmasi oleh Redaksi Sultannews.co.id.


Reporter: Zami


iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waketum Kadin Indonesia Meminta Jokowi Evaluasi Pj Gubernur Banten Al Muktabar

Trending Now

Iklan