Waduh OPD Pemkot Cilegon Masih Banyak yang Belum Punya Sosmed

sultannews.co.id
Rabu | 15:21 WIB Last Updated 2023-02-15T18:25:49Z
Dok. Acara Sosialisasi Keterbukaan Publik di Aula Diskominfo Kota Cilegon.(ist)


STN, Cilegon - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Cilegon ternyata masih banyak yang belum memiliki akun sosial media (Sosmed), terutama di tingkat kelurahan. Padahal masyarakat saat ini sangat aktif mengakses Sosmed untuk mendapatkan informasi.


Meskipun sudah memiliki akun Sosmed, tingkat keaktifan penyampaian informasi di akun Sosmed masing-masing OPD sangat minim, dari sekitar 36 OPD hanya beberapa saja yang aktif membuat konten di akun sosmednya.


Hal itu diakui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon, Didin S Maulana.


Menurut Didin, memang para OPD perlu diingatkan kembali terkait keaktifan para OPD dalam penyampaian informasi kepada masyarakat baik melalui Sosmed maupun website.


“Sebenarnya akun Sosmed sudah punya semua, website juga sudah kami dibuatkan semuanya, tapi memang tidak semuanya aktif memposting informasi atau pemberitaan. Yang belum punya Sosmed itu hanya beberapa Kelurahan saja, ada sekitar 6 kelurahan yang belum punya,” ujar Didin di sela acara Sosialisasi Keterbukaan Publik di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Rabu (15/2/2023).


Didin menyatakan pihaknya punya staf khusus yang memantau keaktifan OPD dalam penyampaian informasi di Sosmed maupun website.


Didin membantah bahwa kurang aktifnya OPD memposting informasi di Sosmed bukan karena petugas OPD tidak kreatif.


“Bukannya tidak kreatif, tapi belum kreatif, makanya kita ingatkan lagi dengan kegiatan ini, kalau pelatihan sih juga sudah, OPD sudah kita latih, kelurahan maupun kecamatan kita latih cara bikin konten bagaimana dan lainnya,” katanya. [RED/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waduh OPD Pemkot Cilegon Masih Banyak yang Belum Punya Sosmed

Trending Now

Iklan