Ternyata ini Penyebab Kebakaran PT Indah Kiat di Kabupaten Serang

sultannews.co.id
Selasa | 00:55 WIB Last Updated 2023-02-15T18:53:10Z
Dok. Kobaran api melalap sebuah gedung PT Indah kiat Pulp and Paper di Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang pada Minggu (5/2/2023/Tangkap Layar). (ist) 


STN, Kab. Serang | Peristiwa kebakaran yang terjadi di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten disebabkan oleh adanya posisi kertas yang tidak presisi saat sedang produksi hingga akhirnya menimbulkan gesekan di mesin. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


Humas PT IKPP Arif Madali mengatakan kejadian itu pertama kali diketahui oleh karyawan yang sedang berjaga. Saat insiden terjadi, satu mesin sedang melakukan produksi namun terdapat kertas yang tidak dalam kondisi presisi hingga terjadi gesekan dan mesin pun panas lalu terbakar.


“Pertama kali diketahui oleh karyawan yang di situ, yang pasti kan mesin ada yang jaga. Karena kertas kurang presisi jadi mengakibatkan gesekan, gesekan itu akhirnya kertas terbakar. Satu mesin saja (yang terbakar-red),” jelas Arif, Senin (6/2/2023).


Arif menyebutkan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 19.30 WIB tersebut. Kemudian pihaknya masih melakukan pengecekan terkait kerugian yang dialami.


“Nggak ada korban baik meninggal maupun luka-luka. Untuk kerugian belum tahu, lagi dicek dulu,” ujarnya.


Saat ini produksi masih tetap berjalan kondusif. Pihak perusahaan juga akan terus melakukan pengecekan terhadap mesin-mesin agar peristiwa tersebut tidak kembali terjadi. “Nggak ada masalah, (produksi-red) tetap jalan yang lainnya,” katanya. [Red/Zam]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ternyata ini Penyebab Kebakaran PT Indah Kiat di Kabupaten Serang

Trending Now

Iklan