Pj Gubernur Banten Resmikan Masjid Megah Senilai 1.7 M Di Kragilan Kabupaten Serang

sultannews.co.id
Minggu | 23:08 WIB Last Updated 2023-02-15T18:59:08Z


STN, Kab. Serang | Pj Gubernur Banten Al Muktabar meresmikan Masjid Baiturrahman yang berada di Kampung Pasir Binong, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (4/2/2023) malam.


Masjid megah yang berdiri di tengah perkampungan itu dalam pembangunannya menelan dana sekitar Rp1,7 miliar, Peresmian itu juga disatukan dengan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi'raj.


Dalam sambutannya Pj Gubernur Al Muktabar mengajak kepada seluruh masyarakat Kampung Pasir Binong untuk bersama-sama memakmurkan masjid, tetapi juga dengan kegiatan keagamaan lainnya.


"Masjid ini cukup megah. Dari mulai pewarnaannya sampai hiasan ornamennya. Saya sendiri sangat takjub. Makanya keberadaan ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk syiar dan pusat pendidikan keagamaan bagi anak-anak kita," ungkapnya.


Peran masjid begitu sangat sentral tidak hanya dalam pengembangan ajaran agama islam, tetapi juga sebagai pusat ia berperan sebagai pusat pendidikan (training center) bagi generasi bangsa.


"Tadi saya tanyakan cita-cita anak-anak yang marawis, ternyata ada satu orang yang ingin menjadi Gubernur, yang lainnya banyak yang ingin menjadi polisi, tentara dan juga dokter," ujarnya.


Ada harapan dimana masa depan bangsa ini ke depan akan banyak generasi yang melanjutkan untuk lebih baik lagi. Untuk itu kita semua harus ikut berperan mendorong anak-anak di sini untuk bisa menggapai apa yang dicita-citakan.


"Pemerintah dengan segala instrumennya juga tentu punya tanggungjawab untuk menyiapkan generasi penerus bangsa ini. Dan tempat untuk mendidik mereka itu salah satunya dari masjid ini," pungkasnya.


Diakhir acara Peresmian dilakukan dengan menggunting pita oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Setelah itu rombongan kemudian masuk ke dalam masjid dan melihat beberapa ornamen yang ada di dalamnya, yang membuat kesan megah masjid tersebut. [Akhmad Rifa'i]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Gubernur Banten Resmikan Masjid Megah Senilai 1.7 M Di Kragilan Kabupaten Serang

Trending Now

Iklan