Peringati Isra Mi'raj, DKM Al-Hidayah Desa Ranjeng Undang Penceramah Dari Anggota Polisi Polresta Serang Kota

sultannews.co.id
Senin | 00:48 WIB Last Updated 2023-02-22T15:55:15Z

 

Dok. Penceramah Briptu Hardiansyah. (ist) 

Kab. Serang, STN - Dalam rangka memperingati hari besar islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, masyarakat Kp. Gabral, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang - Banten menggelar tabligh akbar Di DKM AL-Hidayah.


Luar Biasanya, Penceramah dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu anggota Polisi dari Polresta Serang Kota Polda Banten 


Pada acara Isra Mi'raj tahun ini betemakan  "Mari Kita Tingktakan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT dan Kecintaan Kepada Rasullah SAW"


Acara yang berlangsung sederhana tersebut dihadiri sejumlah pejabat dari Pemerintah Desa serta tokoh ulama masyarakat Setempat.



Sementara itu dalam tausiahnya Briptu Hardiansyah menyampaikan bahwa Isra Mir'aj ini bukan hanya mengingatkan tentang peristiwa hirjahnya Rasulullah SAW yang terpenting menerapkan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.


"Isra Mir'aj ini bukan hanya mengingatkan tentang peristiwa hirjahnya Rasulullah SAW, Tapi Bagian Penting adalah menerapkan apa yang diajarkan oleh Nabi Kita Muhammad SAW," ujarnya, Minggu (20/02/23).


Masih kata Briptu Hardiansyah daalam tausiahnya peristiwa dari perjalanan Rasulullah, juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta, yaitu perintah untuk melaksanakan ibadah Sholat.


"Sebagai hamba Allah, hendaknya kita lebih mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai Sholat dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, Sehingga kita dapat menjalani berbagai dinamika kehidupan dengan tetap berpijak pada Kitabullah dan Sunah Rasul," paparnya.


Selain itu ia mengajak Kepada Masyarakat Khususnya Desa Ranjeng untuk meneladani kepribadian Rasulullah SAW yang mulia.


"Lewat peringatan Isra Miraj tahun ini, mari kita lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, Ada banyak makna yang bisa diambil dalam diri Rasulullah dengan keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam," pungkasnya [Zami]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Isra Mi'raj, DKM Al-Hidayah Desa Ranjeng Undang Penceramah Dari Anggota Polisi Polresta Serang Kota

Trending Now

Iklan