Pengurus PPSTB DPD Kota Cilegon Resmi Dilantik, Ini Pesan Pembina Dan Ketua PPSTB DPW Provinsi Banten

sultannews.co.id
Minggu | 10:01 WIB Last Updated 2023-04-07T21:37:16Z

 


Kota Cilegon, STN - Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Cilegon dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Padepokan se-Kota Cilegon massa Bakti 2023-2028 Resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten H. Suciazhi, SE pada Sabtu (25/2/23).


Acara Pelantikan yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon dihadiri Oleh Ketua Umum PPSTB Yadi Sufyadi, Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Ir. Afriansyah Noor, M.Si yang juga Sebagai Penasehat PPSTB dan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto diwakili oleh Kabid Propam Polda Banten Kombes Riko Junaldy, Kapolres Cilegon, 3 Pilar dan Seluruh jajaran Pengurus PPSTB.


Pada Kesempatan tersebut Ketua PPSTB DPW Provinsi Banten H. Suciazhi, SE menyampaikan bahwa dengan sudah diresmikannya Kepengurusan PPSTB DPD kota Cilegon dan DPC Padepokan se-kota Cilegon agar tetap pada keyakinan, dan percaya diri.


"Alhamdulillah Acara Pelantikan PPSTB DPD Kota Cilegon pada malam hari ini Berjalan dengan lancar, karena Pencak Silat adalah sebuah seni bela diri yang memperkuat mental dan karakter yang menjunjung tinggi keyakinan bahwa sejatinya kepintaran, kekuatan, kehebatan akan kalah dengan kesabaran dan keikhlasan," Ujarnya Kepada Sulatannews.co.id, Sabtu (25/2/23).


Dok. Ketua PPSTB DPW Provinsi Banten H. Suciazhi, SE (Kanan) Ketua PPSTB DPD Kota Cilegon Feriyana (Kiri). ist

Masih Kata H. Suciazhi, SE untuk Pegurus Peguruan  Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) dimanapun berada agar selalu lestarikan Tradisi Silat asli Banten ini.


"kita sebagai generasi penerus PPSTB ini agar selalu lestarikan Tradisi Silat asli Banten kalau bukan kita siapa lagi,"tambahnya.


Kemudian Pembina PPSTB Ir. Afriansyah Noor, M.Si dalam sambutannya ia menyampaikan agar bisa lebih membangkitkan semangat untuk melestarikan budaya seni bela diri pencak silat terumbu.


"Untuk ketua PPSTB DPD Kota Cilegon dan pengurusnya yang sudah dilantik bisa lebih membangkitkan Semangat untuk melestarikan budaya seni bela diri pencak silat terumbu, Jika sedikit mengingat sejarah Terumbu dulu, Terumbu ini lahir dan besar dibawa oleh seorang tokoh dari timur tengah yang bernama Ki Termbu beliau masuk sebelum kesultanan Syeh Maulana Hasanuddin kemudian beliau menuruskan ajaran pencak silat di daerah banten ini dengan cara turun menurun," Ujarnya.

Dok. Pembina PPSTB Ir. Afriansyah Noor, M.Si yang Juga Sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI saat diberikan Simbolis Golok Banten hasil Karya tangan UMKM Banten (Kanan). ist

Nanti lanjut Pembina PPSTB mengatakan kita rencanakan untuk lomba pencak silat bela diri dengan hadiahnya piala Wamenaker.


"Nanti kita mengadakan lomba budaya seni bela diri pencak silat dengan hadiahnya Piala Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamennaker),"Ungkapnya.


Sementara itu Ketua PPSTB DPD Kota Cilegon Massa Bakti 2023-2028 Feriyana mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Yadi Sufyadi Dan Ketua DPW PPSTB Provinsi Banten H. Suciazhi, SE atas kepercayaannya untuk mengemban amanah yang telah diberikan untuk yang ke 3 kali ini.


"Saya Mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan Ketua DPW Provinsi Banten atas kepercayaannya untuk priode yang ke 3 ini,"Ujarnya.


Selain itu pencak silat terumbu ini tergabung dalam 3 pilar TTKDH, BANDRONG, TERUMBU dan sudah menjadi mata pelajaran (Mulok) di setiap sekolah.


"Pencak Silat warisan budaya Indonesia yang tercatat di UNESCO sebagai budaya asli Indonesia yag keberadaanya harus dijaga dan dilestarikan, untuk diketahui 3 Pilar ini sudah menjadi Mata Pelajaran Muatan Lokak (Mulok) di setiap sekolah sudah menjadi kurikulum disetiap tingkat jenjang pendidikan," tutupnya [Red]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus PPSTB DPD Kota Cilegon Resmi Dilantik, Ini Pesan Pembina Dan Ketua PPSTB DPW Provinsi Banten

Trending Now

Iklan