Modus Baru, Penyelundupan Narkoba Asal India Berhasil Digagalkan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang

sultannews.co.id
Sabtu | 16:53 WIB Last Updated 2023-02-04T10:00:29Z


STN, Kota Tangerang | Seorang kurir narkoba berinisial DS (49) ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota.


DS ditangkap dengan sangkaan melakukan penyelundupan narkoba jaringan luar negeri dengan modus memasukkan ke dalam sebuah kancing gaun pesta.


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, terungkapnya kasus tersebut bermula saat pihaknya mendapat informasi akan adanya pengiriman sebuah paket yang diduga mengandung narkoba asal India pada 30 Januari 2023 lalu.


Pihak kepolisian pun segera berkoordinasi dengan Bea Cukai dan PT Pos untuk mencari keberadaan paket tersebut yang akhirnya diketahui berada di Kantor Pos Pasar Baru.


“Kami segera lakukan control delivery dan DS dapat kita tangkap 2 Februari 2023 di Koja, Jakarta Utara,” ujarnya kepada Sultannews.co.id Sabtu, 4 Februari 2023.


Zain mengatakan, modus penyelundupan yang digunakan DS merupakan yang pertama di Indonesia.


“Dari paket tersebut ditemukan adanya lima gaun pesta yang dalamnya terdapat 205 kancing. Setelah dikeluarkan isinya ditemukan ada 317 gram sabu,” tambahnya.


Dari hasil penyelidikan, sambung Zain, DS mengaku mendapat paket tersebut dari rekannya sesama mantan warga binaan berinisial IW yang juga warga negara asing. [Zami]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Modus Baru, Penyelundupan Narkoba Asal India Berhasil Digagalkan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang

Trending Now

Iklan