Menjelang Pemilu 2024, DPC PBB Kabupaten Kaur Optimis Mendapatkan Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Kaur

sultannews.co.id
Minggu | 13:20 WIB Last Updated 2023-02-26T12:07:31Z

Bengkulu, STN – Melihat Kondisi sangat memperhatinkan perkembangan dan gejolak politik dan adanya dukungan dari masyarakat dengan ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kaur Optimis mendapatkan kursi unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur pada pemilu 2024 nanti.


Menjelang Pemilu 2024 sangat  dinanti oleh DPC PBB Kabupaten Kaur, Pasalnya DPC PBB Kaur berkeyakinan penuh dapat mewujudkan cita-cita yang belum terwujud pada pemilu 2019 yang lalu, yaitu mendapatkan Kursi Unsur Pimpinan DPRD Kaur, Untuk Diketahui pada pemilu 2019 yang lalu DPC PBB Kaur hanya mendapat 2 kursi di DPRD Kabupaten Kaur, dari 3 Daerah Pemilihan (DAPIL) yang ada di Kabupaten Kaur.


Bahkan pada perolehan suara pada pemilu 2019 dulu disetiap DAPIL, PBB belum mendapat kursi pada DAPIL 1, dengan kekuatan kekompakan dan kerja nyata pada pemilu 2024 nanti DPC PBB Kaur optimis dapat mendapat kursi disetiap DAPILnya.

 

Menurut Ketua DPC PBB Kabupaten Kaur Z. Muslih, S.Pd yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kaur saat d temui di kantor DPC PBB Kaur ia mengatakan saat ini DPC PBB Kabupaten Kaur menjadi primadona dari 10 DPC yang ada di DPW Bengkulu, karna DPRD Kabupaten dari 10 Kabupaten/Kota di Bengkulu ini PBB dapat 3 kursi DPRD Kabupaten, 2 kursi dari kaur 1 kursi dari Lebong.


"Untuk saat ini DPC PBB Kaur menjadi primadona dari 10 DPC yang ada di DPW Bengkulu, karna DPRD Kabupaten dari 10 Kabupaten/Kota di Bengkulu ini PBB dapat 3 kursi DPRD Kabupaten, 2 kursi dari kaur 1 kursi dari Lebong, dengan itu kami memiliki tugas berat untuk membesarkan PBB ini, khususnya di Kabupaten Kaur, Dengan melihat dukungan dari masyarakat yang mendukung penuh, Inssyaallah keinginan dapatkan unsur pimpinan dapat terwujud pada pemilu 2024 yang akan datang" ujarnya kepada sultannews.co.id (26/02/23).


3 kali pemilihan umum berlalu masih kata Muslih mengatakan khusus di DAPIL II perolehan suara terbanyak individu selalu didapat oleh ketua DPC PBB kaur (Z. Muslih-Red), Dengan kekuatan itu dengan demikian kami tetap berbuat dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.


Sementara itu Wakil Ketua 1 DPC PBB Kabupaten Kaur yang juga sebagai  Bacaleg di DAPIL I Kabupaten Kaur Rio Chandra Mengatakan Sekarang kita lagi tahap rekruitmen dan seleksi Bacaleg, kita juga sedang menjaring putra/i terbaik.


“Sekarang kita lagi tahap rekruitmen dan seleksi Bacaleg, kita juga lagi menjaring putra/i terbaik di Kabupaten Kaur untuk bergabung dan berjuang di PBB demi terwujud cita-cita bersama,”ujarnya.


Terkait rencana pencalonannya masih kata Rio Chandara ia telah melakukan sosialisasi musyawarah dengan keluarga, dan melakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat, serta membenarkan dirinya akan maju sebagai calon DPRD Kabupaten Kaur dari PBB DAPIL I.


“Saya sudah musyawarah dengan keluarga, dan melakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat untuk maju sebagai DPRD Kabupaten Kaur,” Ujar Rio Chandra.


Untuk diketahui rencana pencalonan dan strategi politik, terkait sistem Pemilu yang saat ini menganut sistem pemilu proporsional terbuka, DPC PBB KAUR telah mempersiapkan kedua sistem tersebut, jika tetap dengan sistem proporsional terbuka DPC PBB sudah siap, Adapun nanti akan berubah menjadi sistem proporsional tertutup DPC PBB Kabupaten Kaur juga sudah mempersiapkan, Karna DPC PBB Kabupaten Kaur satu komando dan mengutamakan kualitas, kuantitas serta musyawarah untuk mufakat.


Selain itu terkait dengan pengajuan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) Provinsi bengkulu Dapil Kabupaten Bengkulu Selatan dan DPC PBB Kabupaten Kaur nanti akan berkoordinasi dengan DPW PBB Provinsi Bengkulu akan lakukan komunikasi dan diskusi.


Reporter: Kondri OJ

Editor: Zami

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjelang Pemilu 2024, DPC PBB Kabupaten Kaur Optimis Mendapatkan Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Kaur

Trending Now

Iklan