Menghadapi Tahun Politik 2024 dan Menganut Asas Demokrasi Kali ini HPN 2023 Bertema Pers Bebas Demokrasi dan Bermartabat

sultannews.co.id
Kamis | 11:31 WIB Last Updated 2023-05-20T08:24:05Z
Dok. Kaperwil Media Sultannews.co.id Liputan Sulawesi Selatan, Sultan Arief, SE. (ist)


STN, Sul-Sel | Optimisme peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, begitu terasa Apalagi Presiden Jokowi menghadiri langsung puncak peringatan HPN 2023 di Medan, Sumut.


Pada HPN Tahun ini, Tampak kolaborasi utuh antara Eksistensi Pers dengan Cita-cita Negara Demokrasi. Terbukti di HPN 2023 mengangkat Tema "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat".


Bagi saya, tema ini sangat kontekstual dengan kehidupan kebangsaan. Faktanya pemilu serentak 2024 sudah di depan mata, Beberapa tahapan Pemilu juga sudah berjalan. 


Olehnya, salah satu Instrumen penting untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang adalah komitmen yang kuat dalam menyajikan informasi secara akurat, edukatif dan bertanggungjawab.


Boleh jadi, Dinamika Pemilu 2024 akan lebih kompleks dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Katakanlah, Parpol peserta pemilu 2024 lebih banyak dari pada pemilu lalu. Akibatnya, ruang kompetisi ikut bertambah.


Meski begitu, saya tak mau beropini lebih jauh menyentuh ruang-ruang kompetisi tersebut, khususnya di daerah tercinta 'Bumi Panrit. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menghadapi Tahun Politik 2024 dan Menganut Asas Demokrasi Kali ini HPN 2023 Bertema Pers Bebas Demokrasi dan Bermartabat

Trending Now

Iklan