Menyimpan Limbah B3 dan Diduga Belum Mengantongi Izin, Diminta APH dan DLH Sidak Lokasi Usaha Peleburan Almunium Foil di Desa Kayu Areng Kabupaten Serang

sultannews.co.id
Jumat | 21:07 WIB Last Updated 2023-02-15T18:34:45Z
Dok. Tumpukan Debu Diduga hasil pembakaran Almunium Foil yang memakai Batu Bara (Limbah B3) Beracun. (ist)

STN, Kab. Serang | Kepulan asap hitam pekat terlihat dari kejauhan, setelah Awak Media menelusuri sumber kepulan asap tersebut ternyata bersumber dari tempat peleburan Alumunium Foil yang berada di kp. Bakung, Desa Kayu Areng, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten.


Dari hasil penelusuran itu, Awak Media langsung mendatangi lokasi peleburan Alumunium Foil dan Terlihat limbah berbentuk debu padat berwarna hitam menumpuk di lokasi. Diduga kuat limbah tersebut dari hasil peleburan, dan termasuk dalam kategori bahan berbahaya dan beracun (B3).


Berikut Vidio saat dilokasi Peleburan Almunium Foil: https://youtu.be/BGNAK9oyDRs

Saat ditanya kepada Sanudin yang mengaku sebagai pemilik peleburan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini baru berjalan sekitar 6 bulan lebih.


“Belum lama paling baru 6 bulanan,” ujarnya kepada media, Jum’at, (10/2/2023).


Selain itu dari pantauan media dilokasi Peleburan Almunium Foil, tidak adanya Papan Nama usaha yang terpasang di lokasi Kegiatan ini.


Untuk diketahui Dampak Limbah dari hasil peleburan aluminium foil tersebut dapat merusak lingkungan serta ecosystem yang berada disekitar lokasi, Tak hanya itu, kepulan asap hitam pekat dari hasil peleburan itu juga dapat mengakibatkan pencemaran udara.


Kendati Demkian di minta kepada Aparat Penegak Hukum dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang untuk menyidak lokasi peleburan Almunium Foil ini karena kuat dugaan belum mengantongi Izin. [AR/Tim]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyimpan Limbah B3 dan Diduga Belum Mengantongi Izin, Diminta APH dan DLH Sidak Lokasi Usaha Peleburan Almunium Foil di Desa Kayu Areng Kabupaten Serang

Trending Now

Iklan