Unpad Bandung dan Pemkab Serang Bakal Jalin Kerjasama Terkait Perikanan dan Kelautan

sultannews.co.id
Selasa | 14:20 WIB Last Updated 2023-01-24T07:20:04Z


SULTANNEWS.CO.ID-SERANG | Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung Jawa Barat bakal menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terkait perikanan dan kelautan. Kerjasama bertujuan untuk mengembangkan potensi yang di miliki Kabupaten Serang.


Hal itu terungkap Jajaran Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan UNPAD Bandung saat usai mengunjungi Pemkab Serang. Mereka di terima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Soehardjo, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan bahwa hari pihaknya menerima saat Wakil Dekan (Wadek) I Rita Rostika Wadek II Mega Lasmini Syamsudin Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan UNPAD Bandung kaitannya untuk penjajakan kerjasama antara Pemkab Serang dengan Fakultas Ilmu Perikanan dan kelautan UNPAD.




”Insya Allah dengan potensi yang di miliki oleh Kabupaten Serang ini bisa bersinergi dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan UNPAD Bandung,”ujarnya usai audensi di Aula KH. Syam’un pada Kamis, 19 Januari 2023.


Tujuannya, kata Entus, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Serang khususnya di bidang perikanan dan kelautan. Dari hasil pertemuan saat ini akan di tindaklanjuti dengan penandatanganan MoU antara Pemda Kabupaten Serang dalam hal ini Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dengan Rektor UNPAD Bandung pada tanggal 30 Januari 2023 bertempat di kampus UNPAD Bandung. 


”Insya Allah kita dari Pemda akan hadir ibu bupati dengan beberapa OPD terkait, dan nanti diharapkan kerjasama ini tidak hanya perikanan dan kelautan tapi ada OPD terkait lainnya,”Tutupnya.


(Sumber: Bidang KIP)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unpad Bandung dan Pemkab Serang Bakal Jalin Kerjasama Terkait Perikanan dan Kelautan

Trending Now

Iklan