Rekomendasi KASN Turun, Pemkot Cilegon Rombak Jajaran Eselon II dan Open Bidding

sultannews.co.id
Selasa | 13:19 WIB Last Updated 2023-01-31T06:19:28Z
Dok. Ilustrasi (ist)

SULTANNEWS.CO.ID | Rotasi dan mutasi pejabat eselon II Kota Cilegon akan digelar. Pasalnya Pemerintah Kota Cilegon akan menggelar rotasi mutasi setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin dikonfirmasi mengenai hal ini tak menampiknya. Setelah mendapatkan rekomendasi, Pemkot akan menggelar tes wawancara kepada eselon II oleh tim panitia seleksi (pansel) yang dibentuk.


Maman menyatakan, Pemkot dalam proses wawancara pejabat juga secara berlanjut akan melaksanakan seleksi terbuka atau open bidding jabatan eselon II yang kosong.


“Untuk persiapan wawancara pejabat eselon II dan juga nanti rencana open bidding,” ujar Maman ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Senin (30/1/2023).


“(Open bidding) Berkesinambungan,” ucapnya.


Rencananya, tes wawancara akan dilaksanakan pada Rabu (1/2/2023). Tim Pansel, sambung Maman, akan melakukan wawancara materi-materi yang mencakup tugas keseharian seorang pejabat eselon II.


“Tugas-tugas keseharian saja,” ungkapnya.


Saat ditanya apakah 7 jabatan yang saat ini kosong akan dilakukan open bidding ataukah nanti akan ditentukan setelah hasil tes wawancara, Maman enggan mengomentarinya. Seluruh hasil nantinya akan diserahkan ke kepala daerah.


“Hasilnya nanti akan diserahkan ke kepala dan wakil kepala daerah. Untuk selanjutnya akan menjadi kewenangan sepenuhnya kepala daerah,” tandasnya.


Untuk diketahui, terdapat 7 jabatan eselon II yang kosong dan dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Jabatan itu yakni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Dinss Perhubungan (Dishub), Asisten Daerah (Asda) III Setda Kota Cilegon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). [Red]


iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rekomendasi KASN Turun, Pemkot Cilegon Rombak Jajaran Eselon II dan Open Bidding

Trending Now

Iklan