Perubahan cuaca extrem, Anggota Polsek Petir Monitoring di Wilayah Hukumnya

sultannews.co.id
Kamis | 13:49 WIB Last Updated 2023-01-26T06:49:04Z

SULTANNEWS.CO.ID-KAB. SERANG | Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten melaksanakan monitoring diwilayah terkait cuaca extrem pada akhir ini, hari Rabu (25/01/2023) jam 09.15 WIB di Darkum Polsek Petir.


AKP Uka Subakti. SH. MM selaku Kapolsek Petir menerangkan bahwa telah dilakukan Monitoring terkait perubahan cuaca extrim yaitu hujan deras disertai dengan angin yang dimungkinkan akan berdampak pada banjir maupun genangan air serta luapan Irigasi atau sungai di daerah hukum Polsek Petir.


Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan oleh PS. Kanit Samapta Bripka Renol Efendi dan Anggota Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Bripka Edi Susilo dan Bripka Joko Paryono, diperoleh hasil pantauan di wilayah Petir ditemukan Nihil dan di wilayah Tunjung Teja ditemukan Nihil, ucap Kapolsek Petir.


AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan wilayah yang berpotensi Rawan Banjir di Darkum Polsek Petir, untuk Kecamatan Petir dengan lokasinya perbatasan antara Kp. Cisema Ds. Mekar Baru, Kp. Gerendong Ds. Petir, Kp. Cikiray dan Kp. Kepandean Ds. Sindangsari Kec. Petir.


Sedangkan Kecamatan Tunjung Teja dengan lokasi rawan banjir diwilayah

Kp. Tambalung, Kp. Cigobang Ds. Kemuning Kec. Tunjung Teja (luapan air dari sungai cisangu), bantaran Sungai Ciujung yang melintasi Ds. Bojong Pandan dan Bojong Catang rawan longsor atau abrasi mendekat ke permukiman warga


Bripka Renol Efendi mengungkapkan bahwa Alhamdulillah sampai ini belum diperoleh data maupun informasi rumah roboh, tersambar petir, pohon tumbang dan kejadian lainnya yang berkaitan dengan perubahan cuaca extrem.(Red/Hms)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perubahan cuaca extrem, Anggota Polsek Petir Monitoring di Wilayah Hukumnya

Trending Now

Iklan