Pemain Sepakbola Berdarah Indonesia Jadi Rebutan Tiga Raksasa di Liga Belanda

sultannews.co.id
Selasa | 16:35 WIB Last Updated 2023-05-20T05:36:06Z


SULTANNEWS.CO.ID | Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, menjadi rebutan tiga raksasa Liga Belanda: Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam.

Pada musim ini Mees Hilgers tampil apik bersama FC Twente. Pemain belakang 21 tahun itu tampil solid dan membawa Twente menjadi pesaing papan atas di Liga Belanda.


Dikutip dari Telegraaf, Ajax mulai memperhatikan Mees Hilgers sebagai bidikan pada bursa transfer. Kontrak Hilgers dengan Twente akan habis pada musim ini, namun memiliki opsi perpanjangan kontrak.


Sebelumnya Feyenoord dua kali mencoba mendatangkan Hilgers tapi ditolak. Selain Ajax dan Feyenoord, PSV Eindhoven juga memantau situasi pemain berdarah Indonesia tersebut.


Mees Hilgers adalah pemain Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia. Dia mempunyai darah Indonesia dari ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.


Lantaran hubungan darah itu juga Mees Hulgers sempat meramaikan bursa pemain keturunan yang diproyeksikan dinaturalisasi Timnas Indonesia.


Akan tetapi proses naturalisasi Hilgers pada 2022 itu batal setelah Hasani Abdulgani, anggota Exco PSSI, mengatakan sang pemain tidak mendapat izin orang tua.


Meski demikian menjelang akhir 2022 Mees Hilgers memberikan bantahan soal naturalisasi itu. Menurut Hilhers, dia tidak dicegah orang tua gabung Timnas Indonesia.


Melainkan Mees Hilgers merasa usianya yang 21 masih memiliki masa depan di sepak bola. Hilgers mengaku tetap terbuka gabung Skuad Garuda.

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemain Sepakbola Berdarah Indonesia Jadi Rebutan Tiga Raksasa di Liga Belanda

Trending Now

Iklan