Dapat Kabar Warga Aceh Meninggal di Jawa Tengah, Ketum PAS Perintahkan Relawan Urus Pemulangan Jenazah

sultannews.co.id
Jumat | 22:03 WIB Last Updated 2023-01-27T15:55:57Z

Poto. Ketum PAS (ist)

SULTANNEWS.CO.ID | Ketua Umum Persaudaraan Aceh seranto kembali memerintahkan Relawan PAS dari jakarta untuk berangkat ke Jawa Tengah untuk menjemput Jenazah Almarhum Mawardi (40) Yang meninggal dunia di Rumah sakit umum Daerah Margono Soekarjo Purwokerto pada tanggal Kamis (26/1/23) sekira pukul. 13:25 WIB. 


Kabar Informasi meninggalnya Mawardi disampaikan langsung oleh Afzar merupakan adik kandung Almarhum Mawardi kepada Efendinur ketua DPD Persaudaraan Aceh seranto kabupaten Aceh Utara. 


Ketua DPD PAS Aceh Utara Efendinur kepada awak media ini mengatakan, setelah kami menerima permohonan dari pihak keluarga almarhum, saya langsung menyampaikan permohonan tersebut kepada ketua umum Akhyar Kamil.SH dan beliau menyanggupinya. Kata Efendinur. jum'at 27 Januari 2023.


"Pak Akhyar Langsung memerintahkan saya dan beberapa anggota relawan PAS dari jakarta untuk menjemput langsung jenazah almarhum Mawardi yang merupakan warga Gampong Blang Teurakan kecamatan sawang kabupaten Aceh utara,"Ujar Efendinur, Jum'at (27/1/23).


Sementara itu di tempat terpisah Ketua Umum PAS Akhyar Kamil.SH ketua membenarkan adanya bahwa hari ini ada lagi warga Aceh yang meninggal dunia di perantauan, yang kemarin dari Jakarta ke Pidie jaya, Hari ini dari Banjar Negara Jawa Tengah ke Aceh Utara


"Hari ini kami mengirimkan 4 orang relawan Persaudaraan Aceh Seranto untuk menjemput jenazah almarhum Mawardi dari Jawa Tengah untuk dipulangkan ke Aceh Utara, jelasnya. 

"Bahkan hari ini, ketua DPD PAS Aceh Utara Efendinur memimpin langsung penjemputan jenazah almarhum Mawardi, dan ikut didampingi oleh Teuku Rahmat Akbar Wasekjen DPP PAS, Den Ranto Security DPP PAS, dan ikut serta Zulkifli Aneuk Syuhada ketua DPD PAS Aceh Timur," Ujar Akhyar kepada media


Lanjut Akhyar Kamil menambahkan, nantinya jenazah almarhum Mawardi akan didampingi langsung oleh ketua DPD PAS Aceh Utara Efendinur mulai dari Jawa Tengah sampai ke rumah duka di Aceh Utara. Sebutnya. 


"Jenazah almarhum Mawardi akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat lion air dari bandara soetta menuju bandara kualanamu Medan," tambahnya. 


Setibanya di kualanamu Medan nantinya jenazah almarhum Mawardi akan diantarkan ke rumah duka di Aceh Utara dengan menggunakan mobil ambulan bantuan Sultan Ibrahim untuk perkumpulan persaudaraan Aceh seranto di provinsi Aceh


"Ini merupakan jenazah yang ke 243 jenazah yang dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh seranto dari perantauan ke provinsi Aceh atas permintaan keluarga, dan semua biaya yang ditimbulkan dari kegiatan pemulangan jenazah tersebut semua ditanggung oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) tidak di pungut biaya sepeserpun kepada pihak keluarga (Gratis)," Pungkasnya [Zami]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapat Kabar Warga Aceh Meninggal di Jawa Tengah, Ketum PAS Perintahkan Relawan Urus Pemulangan Jenazah

Trending Now

Iklan