Antisipasi situasi Kamtibmas, Sat Samapta Polres Serang tingkatkan penjagaan di malam

sultannews.co.id
Kamis | 10:48 WIB Last Updated 2023-01-26T03:48:45Z



SULTANNEWS.CO.ID-KAB. SERANG | Kijang 903 Sat Samapta Polres Serang Polda Banten melaksanakan tugas patroli penjagaan di malam hari, antisipasi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Hukum Polres Serang. Rabu, (25/01/2023) pukul 23.00 wib.


Bripka Julius Gea Danru (Komandan Regu) Kijang 903 Sat Samapta Polres Serang mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ini adalah upaya Kepolisan dalam menjaga Harkamtibmas (Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Hukum Polres Serang tutur Gea.


Lebih lanjut Gea mengatakan dalam pelaksanaan patroli kita memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong diluar agar segera kembali kerumahnya masing-masing, hal ini untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas, baik tawuran maupun kejadian kriminalitas lainya.



Selain itu kita juga melakukan pengecekan mesin-mesin ATM yang ada di sepanjang jalur arteri Ciruas-Cikande, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan ganjal ATM atau pembobolan mesin ATM.


Kami mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing, yaitu dengan mengaktifkan Siskamling, dan melaporkan kepada Kepolisian jika melihat gangguan Kamtibmas ujar Gea


Gea mengatakan jika masyarakat dalam kondisi darurat dan membutuhkan bantuan polisi dapat menghubungi Kepolisian terdekat atau bisa juga menghubungi *Layanan Polisi 110*, layanan ini bebas pulsa dan dapat dihubungi menggunakan operator seluler apapun tutupnya. (Red/Hms).

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi situasi Kamtibmas, Sat Samapta Polres Serang tingkatkan penjagaan di malam

Trending Now

Iklan